Jumat, 21 Juni 2013

Nitya/Greysia Salah Satu Ganda Terkuat Dunia?



Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang baru saja meraih satu tiket ke semifinal Singapura Open 2013 bisa jadi adalah salah satu ganda putri terkuat dunia saat ini. Pasangan Indonesia ini mengalahkan unggulan kedelapan asal Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Nitya/Greysia menang dua set langsung 21-12 dan 22-20 dengan permainan yang sangat baik. Padahal Jung Kyung Eun/Kim Ha Na ini adalah pasangan yang dijagokan korea dan selama ini mampu memberikan perlawanan dengan ganda dari china
Nitya/Greysia bisa dibilang cukup kuat dari penampilannya di beberapa turnament yang diikitinya selama dua bulan terakhir. Ganda yang dipersatukan kembali menjelang piala sudirman ini terbilang sukses, padahal ganda ini sebelumnya telah dipasangkan pada tahun 2008.
Nitya terkenal dengan pola menyerang yang apik, sementara greysia mampu membentuk pola permainan yang menarik dan kompak. Akhirnya dari head to head setelah kembali dipasangkan, tak ada ganda yang mampu mengalahkan mereka diluar pasangan china yaitu Wang Xiao li/Yu Yang dan Bao Yixin/Shu Ceng yang masing-masing adalah juara dunia dan juara Indonesai Open SSP 2013. Bahkan Nitya/Greysia ini mampu memberikan perlawan sengit kepada Bao yixin/Shu Ceng di banak kuarter Final Indonesia open dengan poin 21-15 22-20 dan fenomenal dengan mengalahkan pasangan kuat denmark Joul/Pedersen.
Jadi pasangan ini masih bermain sangat bagus dengan catatan kekalahan 0 (nol) dari pasangan non china. Lalu mungkinkan kali ini Nitya/Greysia takluk lagi di Semifinal Singapore Open SS dari pasangan China Tian Qing/Zao Yunlei?
Head To Head Nitya/Greysia setelah dipasangkan kembali di tahun 2013
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Bao Yixin/Shu Ceng(CHN) 0-1
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Wang Xiao li/Yu Yang 0-1
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Gebbi/Tiara (INA) 1-0
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Yuriko Miki/Koharu (JPN) 1-0
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Cristinna Pedersen/Camilla (DEN) 1-0
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Ko A Ra/ Hae Won Yo (KOR) 1-0
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Duangganong/Kunchala (THA) 1-0
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs sharitmamamark/paeraya (THA) 1-0
 Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Ponappa/Gadre (IND) 1-0
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Lee So Hee/ Shin Seung chan (Kor) 1-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar