Sabtu, 29 Juni 2013

Pemain yang Dinilai Meningkat Drastis oleh BadmintonLovers Indonesia

                Sektor ganda putera Indonesia ternyata sedang dilirik oleh banyak penggemar bulutangkis Indonesia. Jika dua tahun belakangan Tantowi/Liliyana dianggap sebagai ganda yang selalu menyelamatkan muka Indonesia, kini Aksan/Hendra pun menjadi harapan Indonesia untuk turut memberi gelar kepada Indonesia di setiap turnamen yang mereka ikuti.
                Polling yang baru saja diadakan oleh www.areabulutangkis.blogspot.com ternyata menempatkan Muhammad akhsan menjadi pemain yang dinilai meningkat paling pesat, 87 badmintonlovers yang turut memberikan suaranya pada polling ini 60 (68%) diantaranya memilih akhsan sebagai pemain yang paling pesat kemajuannya hal demikian juga dinilai sama kepada Hendra setiawan yang dipilih 48 % (40 suara) badminton lovers. Ganda nomor satu indonesia ini turut mengungguli pasangan peraih gelar All england 2012 dan 2013 Tantowi/Liliyana. Badminton lovers yang memilih pasangan ini adalah 21 suara untuk Liliana Natsir dan 20 suara untuk Tantowi Akmad atau 24 dan 22%.
               
Akhsan yang berada di posisi pertama dan Hendra yang berada diposisi ke lima ternyata diantarai oleh 3 pemain tunggal. Pada posisi ke dua. Lindaweni Fanetri mengantongi suara 63% dari pemilih atau 55 suara. Hal ini diperkirakan karena Lindaweni fanetri yang terus menunjukkan kemajuannya dalam bermain usai tembus Semifinal pada singapore Open dan Mengalahkan salah satu pemain terkuat dunia Saina Nehwal 17-21 21-13 21-13. Selain itu Lindaweni fanetri Juga adalah pemain yang sedang berada di peringkat 11 Dunia. Rekor ranking ini menyamai Maria Kristin Yulianti yang menjadi peraih perunggu Olimpiade London 2012. Linda sekaligus digadang-gadang menjadi pemain yang akan tembus sepuluh besar dunia dan menjadi Tunggal puteri ketiga yang masuk sepuluh besar dunia setelah susi susanti dan Mia Audina.
                Diposisi ke Tiga ada nama Tommy sugiarto, peraih gelar Singapore Open 2013. Tommy menagntongi 49 suara (56 %). Pemain putera pebulutangkis Icuk Sugiarto ini dipavoritkan BadmintonLovers setelah menunjukkan kebangkitan bulutangkis di sektor Tunggal. Pemain ini tembus peringkat 7 Dunia dan sekaligus menjadi salah satu pemain muda yang bisa tembus disepuluh besar dunia tunggal putera yang masih dihuni oleh banyak pemain senior. Seperti Lee Cong wei dan Sony Dwi Kuncoro.  
                Tunggal puteri yang juga dinilai paling pesat kemajuannya adalah Bellaetrix Manuputi. Pemain berperingkat 29 dunia ini turut dipavoritkan karena penampilannya yang mampu tembus hingga 8 Besar Djarum Indonesia Open usia mengalahkan peraih Gelar Korea Open SSP sung Ji Hyundi babak pertama. Selain itu pemain ini juga mampu bermain rubbber melawan pemain nomor satu dunia Li Xuerei 19-21 21-18 14-21 di Singapore Open. Meski tak ikut dalam kejuaraan Duniua karena peringkatnya yang masih berada dibawah, pemain ini diharapkan menjadi pelapis Lindaweni Fanetri di tunggal puteri.

Berikut daftar pemain yang dinilai badminton Lovers sebagai pemain yang peningkatannya paling pesat :
1.       Muhammad akhsan : 68 %
2.       Lindaweni Fanetri : 63 %
3.       Tommy Sugiarto : 56 %
4.       Bellaetrix Manuputi : 50 %
5.       Henda Setiawan : 48 %
6.       Pia Zebadiah B : 25 %
7.       Liliya Natsir : 24 %
8.       Tantowi Ahmad : 22 %
9.       Dionisius hayom Rumbaka : 19 %
1.   Rizki Amalia P : 19 %
1.   Muhammad Rijal : 16 %
1.   Debby Susanto 16 %
1.   Rian Agung 14 %
1.   Angga Pratama 13 %

1.   Atlet lain 8 %

Tidak ada komentar:

Posting Komentar