Jumat, 21 Juni 2013

Tommy, Nguyen, Juara dan Peringkat 8 Dunia



Semua mata dari badmintonlovers menaruh harapan besar kepada Tommy Sugiarto setelah pekan lalu berhasil masuk semifinal Djarum Indonesia Open dengan menumbangkan Cen Long di babak pertama. Pasalnya lawan yang dikalahkan Tommy (Cen Long) adalah pemain nomor dua dunia yang amat sulit dikalahkan, bahkan peringkatnya pun konsisten di peringkat dua dunia dengan selisih poin hingga 30.000. dan hanya bersaing dengan Lee cong wei di Ranking puncak. Tommy berhasil memecah telur rekor pertemuan mereka dari 0-5 menjadi 1-5.
                Tomy yang tampil hingga Semifinal berhasil naik peringkat 7 Peringkat ke Rangking 13 Dunia. Dan semangat itu jualah yang mungkin membawanya mengalahkan pemain China Wang Zengming dengan straigh Game di Babak Pertama Singapore open hingga sekarang bertahan menuju semifinal (22/6/2013) yang kali ini akan berhadapan dengan Tien Mien Nguyen, Pemain berperingkat 10 Dunia.
                Dengan Nguyen, Tommy pun harus membuat kejutan seperti yang telah diusahakannya melawan Cen Long, Pasalnya kali ini Tommy harus menghadapi Nguyen yang tercatat  6 kali mengalahkannya. Padahal, jika tomy berhasil mengalahkan nguyen maka secara otomatis Nguyen harus memiliki ranking dibawah Tommy, diprediksikan tommy akan tembus ke peringkat delapan dunia (jika tembus Final) dan mengalahkan Sony yang batal tampil di Singapore Open.
                Bukan hanya itu Tommy juga verpeluang menjadi Juara jika berhasil melewati Nguyen, karena lawan selanjutnya diprediksi adalah Bonsak ponsana yang merupakan lawan yang pernah dikalahkan Tommy di German Open Maret lalu.
                Dengan demikian kali ini tommy berjuang untuk memecahkan 0 (nol) besar rekor pertemuannya dengan Nguyen, Harapan Juara, dan Ranking 8 Dunia. Semangat Tomy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar