Sabtu, 22 Juni 2013

Jika Juara Singapore SS apakah Liliyana menjadi Peringkat Satu Dunia?

                Tantowi Liliyana Bisa dibilang sedang Meniti harapan menuju peringkat satu dunia. Kini Pasangan yang telah memasuki usia tiga tahun ini telah mendudukiperingkat dunia dengan koleksi pengumpulan poin 82.371 bahkan sebelumnya pernah menduduki peringkat dua dunia tetapi menurun setelah Zang Nang/Zao Yunlei menyalip poin mereka setelah Sudirman Cup yang sekarang jauh unggul 89.823 Poin. Dan Xu Cen/ Ma jin yang kokoh diperingkat satu dunia dengan perolehan poin 92.969.
                Lalu apakah tahun ini Liliyana akan menjadi peringkat satu dunia seperti kecemerlangan dia berpasangan dengan Nova Widianto? Sebenarnya harapan itu bisa terwujud tahun ini juga  jika Tantowi/Lilian mampu bermain konsisten dan mengalahkan capaian Xu/Ma dan Zang/Zao. Karena pada ranking superseries yang kembali menghitung poin
sejak awak tahun ternyata menempatkan Tantowi Liliyana di ranking 1 superseries setelah menjadi Juara di All England dan India Open Superseries. Artinya untuk tahun 2013 Tantowi/Liliyana masih lebih unggul dibanding pasangan nomor 1 dan 2 Dunia.
                Sayangnya, meski Tantowi liliyana mampu menjadi juara di Singapore Open 2013 Tantowi/liliyana tetap berada diperingkat 3 pasalnya mereka hanya mendapat penambahan sekitar 3000 poin sehingga total poin yang mereka peroleh menjadi 85.397. Zang Nang/Zao Yunlei meski kalah tak ada pengurangan poin karena turnamen ini tidak diikuti pada tahun sebelumnya.
                Mudah saja jika Tantowi Liliyana untuk menggesar peringkat Xu/Ma dan Zang/Zao. Mereka tinggal mengikuti turnamen dimana mereka absen tahun lalu seperti Japan SS, China Master SS dan menggagalkan dominasi pemain China seperti tahun lalu dimana turnamen sejak olimpiade hingga BWF Super Series Final Liliyana selalu kalah dibabak Semifinal bahkan Kuarter Final. Bahkan jika seandainya Tantowi Liliyana mampu hingga ke Final di Kejuaraan Bulutangkis Agustus mendatang dan Xu/Ma dan Zang/Zao tidak tampil di Semifinal/kalah maka bisa dipastikan Tantowi/Liliyana mampu menjadi Peringkat 1 Dunia bahkan melebihi hal itu.
                Bahkan Dominasi Juara Xu/Ma di China SS, Denmark SS, French SS jika tak mampu dipertahaknkan bisa menggeser pemain ini hingga peringkat empat dunia dengan catatan Tantowi/Liliyana bermain konsisten dan menjuarai turnamen-turnamen di atas.


                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar